Jumat, 25 Juli 2014

Cek Kondisi Kendaraan Via iOS

// // Leave a Comment
California, KompasOtomotif – Produsen asal China, Launch Tech HQ, meluncurkan produk otomotif yang bisa memeriksa kondisi kendaraan via sistem on-board diagnosis(OBD), menggunakan basis komputer iOS. Disebut X431 iDiag Auto Diag Scanner, perangkat ini mirip produk milik Launch Tech USA yang sebelumnya meluncurkan alat serupa khusus Android.
Peranti terdiri dari unit casing untuk iPad sekaligus sebagai layar diagnosis utama, kabel OBDII, dan data password untuk mencegah akses lain yang tidak diinginkan. Sebelum digunakan, di konektor OBD kendaraan, harus ditambahkan perlengkapan berupa bluetooth.
Alat ini bisa membaca dan menerjemahkan Diagnostic Trouble Codes (DTCs), menghasilkan data “real time”, melaksanakan serangkaian tes, dan mengingatkan bila pembaruan perangkat lunak diperlukan. Lewat koneksi internet, perangkat ini terhubung dengan komunitas, jadi pemilik bisa berbagi pengalaman teknis sekaligus belajar hal baru dengan sesama pengguna.
X431 iDiag Auto Diag Scanner bisa digunakan pada merek Asia, AS, dan Eropa, seperti Porsche, Ford, GM, Citroen, GAZ. Harganya tidak sampai Rp 120 ribu rupiah.

0 komentar:

Posting Komentar