Jumat, 25 Juli 2014

Rivalitas Toyota dan VW Incar Penjualan 10 Juta Unit pada 2014

// // Leave a Comment
Berlin, KompasOtomotif — Hingga saat ini belum ada satu pun pabrikan yang sukses menjual 10 juta kendaraan dalam satu tahun. Namun, dua grup raksasa otomotif global, Toyota dan Volkswagen (VW), menyatakan berambisi untuk mencapai rekor tersebut pada 2014.
Pada 2013, Toyota nyaris menjadi produsen pertama yang mendapatkan gelar 10 juta unit dengan pencapaian 9,98 juta unit. Januari lalu, Toyota—bersama anak perusahaan Lexus, Scion, Daihatsu, dan Hino—mengungkapkan prediksi bahwa penjualan mereka sanggup bertumbuh hingga 4 persen menjadi 10,32 juta unit sepanjang 2014.
Sementara itu, VW memajukan target 4 tahun lebih cepat agar bisa bersaing dengan Toyota. CEO VW AG, Martin Winterkorn, mengatakan pemasaran 10 juta unit dalam satu tahun sudah bisa digapai tahun ini. VW, termasuk Audi, Bentley, Bugatti, Lamborghini, Porsche, SEAT, Skoda, MAN, Scania, dan Neoplan, telah membukukan penjualan 9,73 juta unit pada 2013.  
“Ada peluang bagus bahwa kita akan mencapai 10 juta pengiriman tahun ini. Dengan peningkatan volume dan tambahan model baru, kami juga melihat efek positif terhadap pendapatan,” ujar Winterkorn.
VW telah menginvestasikan dana 117 juta dollar AS sampai dengan tahun 2018. Investasi ini disiapkan untuk mengambil posisi pertama yang dimiliki Toyota. Lebih dari 100 model akan diluncurkan, dengan andalan produk massal menggunakan brand VW, Audi, dan Porsche. 

0 komentar:

Posting Komentar