Senin, 18 Agustus 2014

Datsun Go "Plus" Lahir di Indonesia Bulan Ini

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif - SetelahKompasOtomotif menyaksikan produksi perdana di dunia langsung dari Chennai, India, awal 2014, kini Datsun segera lahir di Indonesia. Perkenalan Datsun rakitan lokal akan dirayakan di pabrik PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di Purwakarta, Jawa Barat, bulan ini.

"Rencananya April akan kami ajak wartawan ke pabrik, juga bersama pejabat-pejabat negara lainnya," jelas sumber KompasOtomotif di Nissan Indonesia, belum lama ini. Datsun juga dipasarkan dalam skema program mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang dipatok harganya maksimal Rp 95 juta off the road.

Indonesia akan memproduksi Go+ di susul Go dalam tahun yang sama. Datsun juga menjadi satu-satunya merek yang menawarkan sekaligus dua varian kendaraan multi guna (MPV) tujuh penumpang dan mobil kota di segmen LCGC.

Ketiga dikonfirmasi KompasOtomotif, Yoshiya Horigome, Wakil Presiden Direktur Eksekutif Penjualan dan Pemasaran NMI tidak mau membocorkan secara detail rencana produksi ini. Tapi, hanya mau menujukkan indikasi. "Segera, kami akan lakukan seremoni di pabrik dengan mengundang berbagai pejabat negara," tukas Horigome. 

Sama dengan peserta LCGC lainnya, Datsun akan menggunakan nama Indonesia, salah satunya Nusantara dan nama model yang diambil dari kamus sansekerta.

0 komentar:

Posting Komentar